Pages

Sabtu, 13 Oktober 2012

Taufik Hidayat Putuskan Akhiri Karir Profesional


Taufik Hidayat Putuskan Akhiri Karir Profesional
Taufik Hidayat © Getty Images

 Pebulu tangkis nasional, Taufik Hidayat mengundurkan diri dari karir profesional yang selama ini membesarkan namanya. Pengunduran dirinya disampaikan secara langsung di hadapan wartawan di rumahnya, Rabu (15/8).

"Keinginan mundur sebenarnya sudah lama ada, namun baru saat ini saya lakukan. Pengunduran diri sudah saya pikirkan matang-matang," kata Taufik.

Alasan pengunduran diri Taufik di antaranya adalah sudah waktunya regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia dilakukan. "Prestasi saya secara individu hampir lengkap. Maka saya berharap pemain lain seperti Simon Santoso menunjukkan konsistensinya di dunia bulu tangkis. Peringkat Simon saat ini juga cukup bagus," lanjutnya.

Peraih medali emas Olimpiade 2004 itu mengaku meski telah memutuskan diri mundur bukan berarti berhenti total dalam bermain bulu tangkis. Taufik mengaku masih ada beberapa tanggung jawab yang harus dijalani.

Tanggung jawab yang harus dijalankan oleh suami Ami Gumelar itu salah satunya adalah penyelesaian kontrak dengan produsen alat olahraga, Yonex yang selama ini mensponsori dan mendukung setiap kali ia turun di kejuaraan nasional dan internasional. "Masih ada enam sampai 10 pertandingan yang harus saya jalani. Maka harus saya selesaikan," tambahnya.

Bapak dua anak itu menjelaskan, beberapa pertandingan yang akan dijalani dan dijadikan pertandingan perpisahan di antaranya adalah Jepang Open, China Open dan Perancis Open. Selain itu ia juga akan turun di Liga China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar